Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Ibu Muda Hamil 6 Bulan Ini Bantu Suami Curi Motor

Taufik Budi · Selasa, 27 September 2022 - 02:28:00 WIB
 Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Ibu Muda Hamil 6 Bulan Ini Bantu Suami Curi Motor
D (20) warga Tambra Kota Semarang, yang kini tengah hamil anak pertama harus mendekam di penjara karena terlibat curanmor. (Taufik Budi)

SEMARANG, iNews.id - Seorang ibu muda hamil 6 bulan nekat mencuri sepeda motor di Kota Semarang. Ironisnya dia melakukan aksi tak terpuji itu bersama suaminya yang kini sama-sama ditahan.

Perempuan itu berinisial D (20) warga Tambra Kota Semarang, yang kini tengah hamil anak pertama. Janin yang tengah dikandungnya kini berusia sekira enam bulan.

Namun, perempuan berambut panjang itu tak bisa merawat janinnya itu secara normal karena sedang menjalani masa tahanan di Mapolsek Gajahmungkur Semarang. Dia menjadi tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Tak sendiri, dia terpaksa mendekam di penjara bersama suami berinisial W (22) karena kasus yang sama. Mereka diincar polisi karena diduga menjadi pelaku curanmor di beberapa lokasi di Kota Semarang.

“Saya sudah lima kali di lima lokasi berbeda, semua di Kota Semarang,” kata D saat gelar Operasi Sikat Candi 2022 di halaman Markas Polda Jateng, Senin (26/9/2022).

Dia mengungkapkan, menjalani pekerjaan haram itu karena terdesak kebutuhan ekonomi. Hingga dia bersama suami sepakat melakukan tindak curanmor dan berbagi peran ketika eksekusi di lokasi kejadian.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: