Uang Logam Tertelan, Bocah 6 Tahun di Brebes 14 Hari Tak Bisa Makan

Yunibar ยท Kamis, 04 November 2021 - 14:23:00 WIB
Uang Logam Tertelan, Bocah 6 Tahun di Brebes 14 Hari Tak Bisa Makan
Fatan Almaisan Zein bersama ibunya saat berada di RSUD Brebes. (iNews/Yunibar)

Sementara pada Kamis (4/11/2021) pagi, Lurah Pasarbatang  membawa Fatan dan ibunya ke RSUD Brebes untuk menjalani pemeriksaan.

Lurah Pasarbatang Kusuma Edi mengatakan pihaknya  mengusulkan agar Ernawati dan Fatan menjadi peserta BPJS karena terdaftar dalam daftar terpadu kesejahteraan sosial (DTKS)

“Sebenarnya kejadiannya pada tanggal 20 Oktober, tapi kami baru diberitahu tadi malam sehingga langsung kami tangani. Kami sesuaikan dengan kondisi terakhir yang bersangkutan dan ditangani RSUD,” kata Kusuma.

“Kalau bisa diambil tindakan di RSUD Brebes mudah-mudahan bisa, kalau tidak bisa mau dirujuk sesuai dengan petunjuk dokter RSUD. Karena belum terdaftar BPJS sehingga kami berikan surat keterangan tidak mampu karena yang bersangkutan masuk daftar DTKS,” katanya.

Di RSUD Brebes, Fatan kembali menjalani pemeriksaan radiologi yang ke tiga kalinya. Dari hasil foto rontgen, uang logam tersebut masih bersarang di dinding tenggorokan dan belum bergeser dari foto rontgen pertama dan kedua. Sehingga pasien kesulitan menelan makanan.

Kini Fatan masih menjalani pemeriksaan tim dokter spesialis THT dan bedah di RSUD Brebes. Jika hasil pemeriksaan perlu dilakukan tindakan operasi maka akan dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang

“Dari awal masuk masih tertelan koin, jadi masih di tenggorokan. Kami rontgen ulang dan nunggu hasil rontgen kedua. Rencana mau dirujuk ke RSUP Dr Kariadi Semarang,” kata dr Jundi Azmi, dokter jaga IGD RSUD Brebes.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: