Uang Logam Tertelan, Bocah 6 Tahun di Brebes 14 Hari Tak Bisa Makan

Yunibar ยท Kamis, 04 November 2021 - 14:23:00 WIB
Uang Logam Tertelan, Bocah 6 Tahun di Brebes 14 Hari Tak Bisa Makan
Fatan Almaisan Zein bersama ibunya saat berada di RSUD Brebes. (iNews/Yunibar)

BREBES, iNews.id - Nahas dialami Fatan Almaisan Zein, warga Kelurahan Pasarbatang Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Bocah enam tahun itu sudah 14 hari  harus menahan sakit di tenggorokanya akibat menelan satu buah uang logam pecahan seribu rupiah. 

Putra semata wayang pasangan suami dan istri Sandi Novratama (29 ) dan Ernawati (27) itu hanya bisa pasrah dengan kondisi anaknya. Sebelum kejadian nahas, Fatan meminta uang kepada ibunya.

Namun sang ibu menolak, tiba-tiba Fatan menemukan sebuah uang logam Rp1.000 di bawah lantai.  Karena kegirangan Fatan pun sempat memainkan uang logam itu sambil tiduran. Nahas saat mainan uang logam itu  dilempar tak sengaja masuk ke dalam mulut Fatan hingga tertelan. 

Kedua orang tua Fatan pun sudah berupaya membawa anaknya berobat ke beberapa rumah sakit. Namun dua rumah sakit yang didatanginya hanya diperiksa di IGD dan dilakukan rontgen.

Selama empat belas hari Fatan tak bisa memakan nasi. Dia hanya bisa menelan bubur tiga sendok sehari. Agar tak dehidrasi, orang tua Fatan pun memberikan air minum dan sesekali susu UHT atau susu cair.

“Kejadiannya pagi bangun tidur dia minta duit nggak tak kasih, tahu-tahu pas saya lempar celana ada uang Rp1.500. Dia ambil terus buat mainan, katanya di atas kepala terus dia bilang masuk ke mulut,” kata Ernawati.

“Saya panik, saya gedok-gedok (pukul) bagian punggung tapi nggak bisa keluar, makanya saya panik. Saya minta tolong ke mertua diminta dibawa ke RSUD terus dirontgen dan memang ada,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: