Tiba di Grobogan, Jenazah TKW dan Balitanya Dimakamkan Satu Liang Lahat

Rustaman Nusantara · Rabu, 30 November 2022 - 18:38:00 WIB
Tiba di Grobogan, Jenazah TKW dan Balitanya Dimakamkan Satu Liang Lahat
Jenazah Sulipah, TKW asal Kabupaten Grobogan dan balitanya saat tiba di kampung halaman di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. Foto: iNews TV/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNews.idJenazah seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Grobogan berikut anak balitanya tiba di kampung halaman, Rabu (30/11/2022) sore. Kedua jenazah dimakamkan satu liang lahat diiringi hujan deras dan tangis keluarga. 

Jenazah Sulipah dan anak balitanya tiba di Grobogan setelah sempat tertahan 16 hari di Batam. Anak sulung Sulipah, Anis dan keluarga lainnya tak kuasa menahan tangis ketika jenazah datang.

Suami Anis langsung memeluk dan berusaha menenangkan istrinya. Sementara beberapa kerabat lainnya berusaha menenangkan orang tua Sulipah.

Jenazah Sulipah dan anak bungsunya Abdul Ahesan (4) tiba di rumah duka di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. Jenazah keduanya sempat tertahan di rumah sakit Batam selama 16 hari karena proses penyelidikan kepolisian setempat.

Keluarga korban yang sempat meminta izin untuk membuka peti jenazah sempat dilarang oleh BP2TKI. Sebab kondisi jenazah sudah membusuk dan tidak memungkinkan untuk dibuka. 

Setelah diberikan arahan dan pengertian, keluarga korban kemudian membatalkan niatnya untuk melihat kedua jenazah. 

Sulipah dan anak balitanya tewas tenggelam di perairan Nongsa, Kota Batam saat menaiki perahu untuk kembali dan bertemu dengan suaminya di Malaysia. 

Sulipah dikabarkan tewas tenggelam dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara anaknya yang berusia empat tahun ditemukan dua hari setelah ibunya ditemukan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: