Tiba di Kampung Halaman, Ratusan Pemudik Ini Digiring Polisi ke Puskesmas

Joe Hartoyo ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 06:56:00 WIB
Tiba di Kampung Halaman, Ratusan Pemudik Ini Digiring Polisi ke Puskesmas
Para pemudik dari Jakarta yang tiba di Desa Tlepok Karangsambung Kebumen menjalani rapid test antigen di Puskesmas. (iNews/Joe Hartoyo)

KEBUMEN, iNews.idLarangan mudik Lebaran yang berlaku mulai tanggal 6 hingga 17 Mei mendorong masyarakat pilih pulang kampung lebih awal. Seperti yang dilakukan oleh Ikatan Warga Tlepok (Ikwat) atau perkumpulan warga Desa Tlepok Kecamatan Karangsambung Kebumen.

Mereka sengaja memilih waktu mudik lebih cepat. Sedikitnya dua bus yang membawa rombongan Ikwat dari Jakarta tiba di Kecamatan Karangsambung, Senin (3/5/2021).

Kedatangan mereka langsung dikawal Polres Kebumen mulai dari batas Kota Kebumen menuju Puskesmas Kecamatan Karangsambung. Mereka digiring ke Puskesmas setempat untuk menjalani rapid test antigen sebelum pulang ke rumahnya masing-masing.

Dipastikan pemudik tidak ada yang turun di jalan. Jadi semua wajib mengikuti rapid test antigen sebelum sampai ke rumah. Semua 132 pemudik menjalani rapid test antigen yang digelar oleh PPNI Kabupaten Kebumen di halaman Puskesmas Karangsambung.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2