Tingkatkan Pelayanan Publik, Menpan RB Tjahjo Kumolo Minta Pemda Lakukan Inovasi

Angga Rosa ยท Jumat, 19 Maret 2021 - 11:40:00 WIB
 Tingkatkan Pelayanan Publik, Menpan RB Tjahjo Kumolo Minta Pemda Lakukan Inovasi
Menpan RB Tjahjo Kumolo saat meresmikan Mal Pelayanan Publik Pemkot Salatiga, Jumat (19/3/2021). (Foto/Angga Rosa)

SALATIGA, iNews.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meminta pemerintah daerah untuk melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi. Ini untuk mendukung upaya peningkatan pelayanan publik demi terwujudnya pelayanan prima.

"Pemerintah daerah juga kami minta untuk terbuka kepada media dengan memanfaatkan teknologi informasi selama 24 jam. Dan libatkan masyarakat melalui skema survei kepuasan pelayanan publik," katanya saat launching Mal Pelayanan Publik Pemkot Salatiga, Jumat (19/3/2021). 

Menurutnya, langkah tersebut akan mengurangi berbagai manipulasi kejahatan yang ada. "Dengan pelayanan publik yang baik serta cepat dapat segera memulihkan ekonomi nasional akibat terdampak pandemi Covid-19," tandasnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan sampai sekarang selain Kota Salatiga beberapa daerah di Jateng yang telah membuat mal pelayanan publik antara lain Banyumas, Kebumen, Batang, dan Pati.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: