TMMD, Prajurit TNI Ngecor Jalan 1.926 Meter yang Menghubungkan 4 Desa di Banjarnegara

Ahmad Antoni, Taufik Budi ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 11:09:00 WIB
TMMD, Prajurit TNI Ngecor Jalan 1.926 Meter yang Menghubungkan 4 Desa di Banjarnegara
Prajurit TNI Kodim 0704/Banjarnegara mesti mengecor jalan sepanjang 1.926 meter untuk menghubungkan empat desa. (foto: Dok Pendam IV/Diponegoro)

SEMARANG, iNews.id  – Tingginya kasus Covid-19 menjadi ancaman serius bagi masyarakat termasuk prajurit TNI yang tengah membangun jalan di Banjarnegara. Bukan hanya penerapan protokol kesehatan, mereka dituntut bekerja cepat agar pekerjaan cepat selesai.

Prajurit TNI Kodim 0704/Banjarnegara mesti mengecor jalan sepanjang 1.926 meter untuk menghubungkan empat desa yaitu Desa Kebutuhjurang, Desa Kebutuhduwur, Desa Lebak Wangi, dan Desa Duren. Akses jalan itu diharapkan menjadi motor penggerak ekonomi melalui peningkatan kapasitas arus barang dan jasa.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengapresiasi kinerja anggotanya yang berhasil menyelesaikan TMMD Reguler ke-111 TA. 2021. Program ini merupakan kemanunggalan TNI dan rakyat, di tengah situasi pandemi Covid-19.
 
“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mensukseskan acara ini. Dengan harapan semoga Allah SWT bisa memberikan petunjuk, bimbingan dan rahmat kepada kita semua dan melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Pangdam dalam siaran pers, Kamis (22/7/2021).

Waka Pendam IV/Diponegoro Letkol Inf Muchlis Gasim mengatakan, TMMD adalah sebuah program yang dirancang untuk membantu percepatan pembangunan. Sebab, daerah yang mendapatkan TMMD bisa menerima manfaat untuk mengangkat roda perekonomian.

“Kita hadir dengan keprihatinan lebih tinggi dalam rangka membantu masyaraklat yang secara ekonomi sangat terdampak. Kita berharap bahwa TMMD ini bisa memberikan dampak positif khususnya dalam aspek pertahanan dan keamanan,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2