Tokoh Lintas Agama di Kendal Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan

Eddie Prayitno ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 03:09 WIB
Tokoh Lintas Agama di Kendal Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan
Bupati Kendal Mirna Annisa dan suami AKBP Feri Sandi Sitepu ikut dalam aksi bagi takjil dan masker yang diselenggarakan FKUB Weleri, Kamis (21/05/2020). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Sejumlah tokoh dari lintas agama yang tergabung dalam Foruk Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Weleri Kendal membagikan takjil atau makanan berbuka puasa dan masker kepada para pengguna jalan, Kamis (21/05/2020).

Anggota DPRD Kendal dari Partai Perindo,Thitut Sumartini yang ikut dalam aksi ini mengatakan, meski berbeda agama semangat kebersamaan sangat tinggi.

“Takjil dan masker kita siapkan bersama-sama lintas agama. Ini menggambarkan bahwa kebersamaan antar umat beragama sangat baik,” katanya.

Takjil yang disiapkan untuk dibagikan kepada warga berjumlah 1.000 dan masker dari FKUB Weleri sebanyak 2.000 buah.

Aksi berbagi takjil ini juga dihadiri Bupati Kendal Mirna Annisa bersama suaminya. Bupati ikut membagikan masker sejumlah 3.000 dan paket beras sebanyak 150 buah.

“Aksi ini intinya kepedulian berbagai umat beragama dan berintegritas bersama baik pemerintah, TNI, Polri, organisasi masyarakat, dan Forum Kerukunan Umat Beragama yang ada di Weleri,” katanya.

Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong sesama umat beragama. Warga sendiri mengaku senang dengan kegiatan ini, karena bisa mempererat silahturahmi antar umay beragama.

“Dari sini sudah terlihat bahwa kebersamaan akan menciptakan kerukunan yang baik,” ujar Agus, warga Rowosari.

Selain menggelar aksi berbagi takjil bersama, kegiatan akan dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama untuk keselamatan dan virus covid 19 bisa berakhir.


Editor : Kastolani Marzuki