Transaksi Gelaran UKM Virtual Expo Jateng Capai Rp3,7 Miliar

Ahmad Antoni ยท Jumat, 20 November 2020 - 19:32:00 WIB
Transaksi Gelaran UKM Virtual Expo Jateng Capai Rp3,7 Miliar
UKM Virtual Expo (UVO) yang dihelat Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah sejak 20 Oktober berhasil membekukan transaksi Rp3,7 miliar. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Gelaran UKM Virtual Expo (UVO) yang dihelat Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah sejak 20 Oktober lalu resmi ditutup. Hasilnya, acara pameran produk UKM unggulan Jawa Tengah itu mampu membekukan transaksi Rp3,7 miliar.

Penutupan acara pameran UKM virtual itu dilakukan di Dinas Koperasi dan UMKM Jateng, Jl Sisingamangaraja Kota Semarang, Jumat (20/11/2020). Penutupan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan dimeriahkan oleh komedian nasional, Cak Lontong.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jateng, Ema Rachmawati menerangkan, gelaran UKM Virtual Expo diikuti oleh 152 UKM. Produk yang dijual mencapai 2.700 lebih. "Alhamdulillah UVO pertama menghasilkan Rp3,48 miliar. Dan UVO kedua sampai hari ini pukul 13.00 WIB sudah mencatatkan transaksi Rp230 juta. Ini akan bergerak terus, karena meskipun acara ini kami tutup, namun penjualan tetap akan berlangsung," katanya.


Editor : Ahmad Antoni