Trauma Berat, 2 Bocah Korban Penganiayaan Ibu Kandung Ditempatkan di Rumah Aman

Tim iNews.id ยท Kamis, 24 Maret 2022 - 18:46:00 WIB
Trauma Berat, 2 Bocah Korban Penganiayaan Ibu Kandung Ditempatkan di Rumah Aman
Dua bocah korban penganiayaan ibu kandung saat menjalani perawatan medis di RS Dr Margono Banyumas. (IST)

BREBES, iNews.id – Kondisi medis dua bocah korban penganiayaan ibu kandung di Tonjong Brebes, kian membaik. Kedua bocah, S (10) dan E (4,5) telah mendapatkan perawatan intensif selama tiga hari di RS Margono Banyumas.

Namun kondisi psikis kedua korban masih mengalami trauma berat. Mereka kini sudah ditempatkan di rumah aman, Kamis (24/03/2022).

Kepala Dinas Sosial Brebes, Masfuri mengatakan, kedua korban saat ini ditempatkan atau tinggal di rumah aman milik Kemensos di Purwokerto. 

Korban akan mendapatkan pemulihan trauma di tempat tersebut setelah kemarin sore pulang pasca mendapatkan perawatan medis selama tiga hari di RS Margono, Banyumas. Korban selalu didampingi psikolog dalam masa pemulihan trauma tersebut.

"Sudah keluar dari rumah sakit dan kondisinya semakin membaik. Mereka tinggal di rumah aman agar tidak ada orang yang menjenguk karena masih trauma," katanya seperti dikutip dari iNewsTegal.id

Kedua korban, kata Masfuri, akan menjalani rawat jalan untuk melanjutkan pengobatannya di RSUD Dr. Margono Banyumas. Sementara korban akan tinggal di rumah aman sampai kondisi psikisnya pulih. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: