Truk Pengangkut Semen Tertabrak KA Kahuripan di Cilacap, 1 Luka

Heri Susanto ยท Selasa, 13 September 2022 - 09:14:00 WIB
Truk Pengangkut Semen Tertabrak KA Kahuripan di Cilacap, 1 Luka
Truk pengangkut semen yang tertabrak KA Kahuripan di perlintasan KA di Desa Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Selasa (13/9/202) dini hari. Foto: iNews/Heri Susanto.

CILACAP, iNews.id - Truk pengangkut semen tertabrak kereta api (KA) Kahuripan jurusan Malang-Jakarta di pelintasan KA di Desa Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap. Kecelakaan yang berlangsung Selasa (13/9/202) dini hari, mengakibatkan pengemudi truk terluka. 

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 24.50 WIB, truk yang membawa muatan semen tertabrak kereta api Kahuripan dengan nomor Loko CC.2018304,” kata Kasi Humas Polres Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto.

Peristiwa nahas terjadi saat truk nopol E 8720 LA membawa muatan semen dari Kalijeruk menuju Klaten. Ketika di perlintasan, muncul KA Kahuripan jurusan Malang-Jakarta. 

Benturan keras tak terelakan karena posisi truk sudah berada di atas rel. Diduga pengemudi truk tak melihat adanya KA yang akan melintas.

"Akibat benturan keras tersebut, truk terseret sejauh sekitar 20 meter,” katanya. 

Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Pengemudi truk berinisial MS, warga Tritih Kulon, Cilacap mengalami luka ringan di bagian kepala.

Sedangkan truk rusak parah akibat benturan keras dengan lokomotif KA. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: