UMS Luncurkan PMB, Ini Sistem Baru yang Digunakan

Ary Wahyu Wibowo · Rabu, 01 Desember 2021 - 16:59:00 WIB
UMS Luncurkan PMB, Ini Sistem Baru yang Digunakan
Rektor UMS Profesor Sofyan Anif saat meluncurkan penerimaan mahasiswa baru (PMB), Rabu (1/12/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meluncurkan penerimaan mahasiswa baru (PMB), Rabu (1/12/21). PMB UMS kali ini menggunakan sistem reservasi untuk pelaksanaan ujian computer base test (CBT). 

Sebelum membuka PMB secara resmi, UMS melakukan soft launching selama tiga hari. “Dalam soft launching, yang mendaftar 474 orang dan 161 di antaranya Fakultas Kedokteran,” kata Ketua PMB UMS, Dr Triyono. 

Saat launching PMB, UMS juga memberikan penghargaan kepada dua pendaftar pertama, yaitu Ghina Raudhatul Jannah sebagai mahasiswa Fakultas Hukum, dan Putri Kinasih Sulistiani sebagai mahasiswa Fakultas Farmasi.

PMB UMS kali ini menggunakan sistem reservasi untuk pelaksanaan ujian computer base test (CBT). Calon mahasiswa bisa menentukan sendiri kapan akan tes dan komputer nomor berapa yang akan digunakan.

Terobosan ini sebagai wujud UMS tampil berbeda dengan perguruan tinggi lainnya. Rektor UMS Profesor Sofyan Anif mengatakan, sistem one day service (ODS) yang diterapkan sangat unggul, sehingga bisa mendapatkan calon mahasiswa potensial.

“Hasilnya dari tahun ke tahun, UMS selalu berprestasi. Selama 10 tahun ODS, hasilnya luar biasa, tidak hanya meraih kemudahan tapi menghasilkan lulusan yang  berkualitas,” ujar Sofyan Anif. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: