Ungkap Jaringan Narkotika Malaysia-Indonesia, Polda Jateng Tangkap Penjual Ikan Asal Sampang

Ahmad Antoni · Senin, 19 Juli 2021 - 12:01:00 WIB
Ungkap Jaringan Narkotika Malaysia-Indonesia, Polda Jateng Tangkap Penjual Ikan Asal Sampang
Dirresnarkoba Polda Jateng Kombes Pol Lutfi Martadian menunjukkan barang bukti saat gelar pengungkapan kasus peredaran narkoba. (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Polisi menangkap W (32), penjual ikan asal Sampang, Jawa Timur karena menyelundupkan sabu dalam plastik putih yang dibungkus kertas karbon hitam dalam mesin kipas angin gantung. Aksi W terendus Tim Bea Cukai Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang curiga atas isi  di dalam paket dari Malaysia ekspedisi.

Informasi tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Ditresnarkoba Polda Jateng dengan melakukan controlled delivery terhadap paket tersebut ke alamat tujuan di Desa Bleben, Jawa Timur.

Dirresnarkoba Polda Jateng Kombes Pol Lutfi Martadian mengatakan, kasus ini merupakan jaringan narkotika Malaysia dengan barang bukti berupa paket yang akan dikirim melaui jalur penerbangan dari Malaysia menuju Jawa Timur tepatnya di Madura melalui Kota Semarang.

"Dari hasil profiling ditemukan barang yang mencurigakan, kami langsung turun ke lapangan untuk melihat langsung dan mengecek barang tersebut diduga narkotika amphetamine jenis sabu,"kata Lutfi, Senin (19/7).  

“Setelah petugas melakukan pengecekan ditemukan benar bahwa barang tersebut adalah narkotika jenis sabu,” katanya. Selang satu hari, Jumat (09/7) petugas menangkap tersangka WFF yang merupakan jaringan Internasional Malaysia-Indonesia. 

Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Pamekasan. Saat paket dibongkar ditemukan mesin kipas angin gantung yang di dalamnya terdapat 13 (tiga belas) paket narkotika jenis sabu seberat 1.002,21 gram.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2