Vaksinasi Covid-19 untuk Anak, Pemkab Sukoharjo Mulai Identifikasi Sasaran

Ary Wahyu Wibowo · Jumat, 19 November 2021 - 17:39:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 untuk Anak, Pemkab Sukoharjo Mulai Identifikasi Sasaran
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto: dok.

SUKOHARJO, iNews.id Pemkab Sukoharjo terus berupaya menuntaskan program vaksinasi Covid-19 yang kini masih berjalan. Sambil menunggu petunjuk mengenai vaksinasi anak usai 6-11 tahun, Dinas Kesehatan setempat mulai mengintegrasikan data sasaran dengan dinas terkait. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan, dari data identifikasi sementara masih ditemukan desa yang tingkat jangkauan pelayanan vaksinasi masih cukup rendah.

Meliputi percepatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat rentan, dosis kedua, lanjut usia, sasaran dengan penyakit penyerta dan lainnya. Vaksinasi pada kelompok ini terkendala kondisi atau screening kesehatan dari yang bersangkutan. 

Sambil menunggu kebijakan pemerintah pusat terkait pelaksanaan vaksinasi anak anak, daerah mengejar penyelesaian target program saat ini. 

"Kebanyakan lansia yang belum terselesaikan, tetapi jumlahnya tinggal sedikit," kata Yunia Wahdiyati, Jumat (19/11/2021). 

Dikatakannya, di Sukoharjo total ada 167 desa dan kelurahan tersebar dalam 12 kecamatan. Berdasarkan data pertengahan November 2021, diketahui jumlah  desa dan kelurahan dengan status zona hijau terus bertambah. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: