Perketat Disiplin Prokes, Satpol PP Sukoharjo Gencar Patroli Masker

Ary Wahyu Wibowo ยท Selasa, 16 November 2021 - 20:37:00 WIB
Perketat Disiplin Prokes, Satpol PP Sukoharjo Gencar Patroli Masker
Masker menjadi benda wajib selama pandemi. (Foto: Reuters)

SUKOHARJO, iNews.id  - Pengawasan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Sukoharjo kembali digiatkan dengan melibatkan ketua RT dan RW. Satgas Covid-19 juga memperketat pengawasan melalui patroli masker sebagai antisipasi munculnya gelombang ketiga. 

“Banyak temuan warga yang abai protokol kesehatan. Tempat publik seperti pasar, ruang terbuka, warung, rumah makan, tempat hajatan dan pusat perbelanjaan menjadi sasaran patroli,” kata Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo, Selasa (16/11/2021).

Dikatakannya, sempat terjadi penurunan indeks kepatuhan memakai masker karena euforia pelonggaran aturan berkegiatan. Sedangkan untuk menjangkau pengawasan masyarakat umum, pihaknya tetap melibatkan pengurus RT dan RW. 

Bersama Satgas Covid-19 tingkat desa terus menggiatkan patroli protokol kesehatan. Petugas juga rajin mendatangi warga yeng menggelar hajatan untuk memantau kepatuhan protokol kesehatan.

“Aturan tidak boleh berkerumun dengan tidak menyediakan makan di tempat. Petugas yang datang memastikan hal tersebut," katanya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: