Vaksinasi di Jateng Baru Capai 19,5 Persen, Dinkes Siapkan Skenario Ini

Antara ยท Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:02:00 WIB
Vaksinasi di Jateng Baru Capai 19,5 Persen, Dinkes Siapkan Skenario Ini
Ratusan warga mengantre mengikuti Sentra Vaksinasi Gradika di depan gerbang pintu Kantor Gubernur Jateng, Semarang. (iNews/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.id - Progres pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah baru mencapai 19,5 persen dari total sasaran 28,7 juta orang. Sebab itu, seluruh kabupaten/kota di Jateng diminta untuk mempercepat pencapaian program vaksinasi.

"Jadi sekitar 19,5 persen dari 28,7 juta. Itu jumlah orang ada yang baru satu dosis, ada juga yang dua dosis," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, Selasa (10/8/2021). 

Terkait dengan hal itu, pihaknya meminta seluruh pemerintah daerah di Jateng untuk mempercepat pencapaian program vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunitas.

Dia menyebutkan beberapa daerah yang sudah mencatatkan progres vaksinasi tertinggi di antaranya adalah Kota Semarang, Kota Solo, dan Kota Magelang. 

Sedangkan daerah-daerah lain yang masih rendah angka pencapaian program vaksinasinya, saat ini terus dilakukan percepatan vaksinasi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: