Video Viral Camat di Cilacap Dapat Inventaris Pesawat Terbang, Bupati: Ini Bercanda

Heri Susanto ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 17:02 WIB
Video Viral Camat di Cilacap Dapat Inventaris Pesawat Terbang, Bupati: Ini Bercanda
Tangkapan video viral camat di Cilacap berpose dengan deretan pesawat

CILACAP, iNews.id - Video camat di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) memperoleh inventaris pesawat terbang viral di media sosial. Video yang memperlihatkan sejumlah orang berada di depan pesawat milik salah satu sekolah penerbangan itu merupakan guyonan oleh para camat usai berolahraga bersama.

Video yang berdurasi sekitar satu menit 58 detik ini ramai di perbincangkan dan beredar luas di media sosial. Dalam rekaman video ini disebutkan yang mendapat inventaris pesawat di antaranya Camat Adipala, Jeruk legi, Cimanggu, Majenang, Cilacap Utara dan Kampung Laut.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, video yang dibuat jajaranya hanya sebuah guyonan. Video itu dibuat di Bandara Tunggul Wulung saat para camat berolahraga bersama pada Sabtu (25/7/2020).

"Ini bercandaan, karena bisa foto di depan pesawat. Kan bangga tidak semua orang bisa foto. Dan itu videonya terpotong," kata Tatto, Selasa (28/7/2020).

Dia memastikan, video yang viral di media sosial itu telah melalui pemotongan atau diedit sehingga terlihat seperti nyata. Tatto menyayangkan ada oknum yang mengunggah video itu secara tidak lengkap di media sosial sehingga menjadi viral.

"Itu tidak lengkap, ada yang dipotong saya tahu soal itu. Ada kata itu mimpi yang rupanya dipotong," ucapnya.


Editor : Nani Suherni