Dikira Tidur, Mayat Pria Bersimbah Darah Tergeletak di Depan Rumah Warga Sragen

Agregasi Solopos ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 11:09 WIB
Dikira Tidur, Mayat Pria Bersimbah Darah Tergeletak di Depan Rumah Warga Sragen
Sosok mayat pria bersimbah darah ditemukan di emperan rumah warga Desa Gading, Kecamatan Tanon, Sragen, Selasa (28/7/2020) dini hari. (Foto: Istimewa-Polsek Tanon)

SRAGEN, iNews.id - Warga Dukuh Tugumulyo, RT 10, Desa Gading, Kecamatan Tanon, Sragen, digegerkan penemuan mayat pria bersimbah darah di emperan rumah warga, Selasa (28/7/2020) dini hari. Awalnya mayat tersebut dikira orang yang tertidur.

Mayat pria bersimbah darah itu diketahui bernama Sukam (67) warga Nangkas, Monggot, Geyer, Grobogan. Dia pertama ditemukan pemilik rumah, Suryo Kuncoro (34) sekitar pukul 00.45 WIB.

Pada saat itu, Suryo yang baru pulang dari rumah teman melihat sosok tubuh pria dalam posisi tengkurap di emperan rumahnya. Pada awalnya, Suryo mengira orang tersebut tengah tertidur.

Dia pun bermaksud membangunkan orang itu. Namun, betapa kagetnya ketika melihat pria itu sudah bersimbah darah. Melihat pemandangan hal itu, badan Suryo gemetar.

Dia lantas memberi tahu para tetangganya yang kebetulan sedang nongkrong di sebuah warung kopi. Tak lama berselang, warga berkerumun di halaman rumah Suryo menyaksikan penemuan mayat bersimbah darah itu. Warga kemudian menghubungi Polsek Tanon untuk penanganan lebih lanjut.

“Saat ditemukan mayat itu mengenakan sarung, baju lengan pendek dan bercelana pendek. Darah keluar dari mulut hingga berceceran di lantai,” ujar warga Gading, Anto (27).

Polisi datang bersama relawan dari PMI Sragen dan petugas medis dari Puskesmas Tanon II. Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat pria dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Selanjutnya, jasad pria itu dilarikan ke ruang jenazah RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Muncul juga dugaan bila mayat pria itu korban pembunuhan. Dari hasil pemeriksaan, polisi mendapati korban mengeluarkan air mani, terdapat luka lecet pada bagian bibir dan tiga gigi seri patah.

“Darah itu keluar karena pembuluh darahnya pecah. Gigi seri patah kemungkinan karena terjatuh,” ujar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suharno.

Artikel ini telah tayang di Solopos.com dengan judul "Geger! Mayat Pria Bersimbah Darah Tergeletak Di Emper Rumah Warga Sragen"


Editor : Nani Suherni