Video Viral Ratusan Pengunjung Kafe di Jepara Joget Langgar Protokol Kesehatan

Alip Sutarto ยท Senin, 14 September 2020 - 08:36 WIB
Video Viral Ratusan Pengunjung Kafe di Jepara Joget Langgar Protokol Kesehatan
Tangkapan video viral pengunjung kafe di Jepara, asyik berjoget

JEPARA, iNews.id - Sebuah kafe di Jepara, Jawa Tengah (Jateng) belum lama ini viral karena menggelar pentas musik dengan dihadiri ratusan pengunjung tanpa mematuhi protokol kesehatan. Video pesta itu pun viral setelah diunggah pengunjung kafe.

Pentas tersebut akhirnya dibubarkan petugas. Keesokan harinya, kafe tersebut disegel petugas Satpol PP Jepara.

Dari video yang diunggah tersebut, tampak ratusan pengunjung kafe berjoget saat pentas musik. Mereka mengikuti alunan lagu dari penyanyi.

Diketahui, pentas musik itu berlangsung Rabu (9/9/2020). Selain pengunjung tak memakai masker, kafe juga terlihat penuh atau tanpa ada batasan jarak.

Satu jam setelah pertunjungan ramai, polisi yang menerima laporan masyarakat akhirnya menghentikan pertunjukan musik dan membubarkan kerumunan.

"Kami mesti harus menindak tegas. Makanya kafe yang melakukan tindakan malam itu untung ada deteksi dari polisi ternyata pas dicek terjadi kerumunan tanpa protokoler kesehatan," kata Bupati Jepara, Dian Kristiandi, Senin (14/9/2020).

"Polres malam itu langsung bubarkan. Besoknya Satpol PP langsung pasang garis segel," ucapnya lagi.

Sejauh ini, Pemkab Jepara telah memberikan peringatan kepada pemilik kafe dengan menutup sementara seluruh kegiatan.

Dari data gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Jepara, total positif corona mencapai 1.460 orang. Rinciannya, 102 masih menjalani perawatan, 1.230 orang sembuh dan 128 meninggal dunia.


Editor : Nani Suherni