Video Viral Wali Kota Tegal Dedy Yon Sawer Biduan saat Konser Dangdut Waket DPRD

Nani Suherni ยท Minggu, 27 September 2020 - 16:53 WIB
Video Viral Wali Kota Tegal Dedy Yon Sawer Biduan saat Konser Dangdut Waket DPRD
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono tampak memberikan uang ke biduan saat konser dangdut hajatan pernikahan putri Wakil Ketua DPRD Wasmad Edi Susilo di Lapangan Tegal Selatan. (Foto: ist)

TEGAL, iNews.id – Konser dangdut hajatan pernikahan dan khitanan anak Wakil Ketua DPRD Tegal Wasmad Edi Susilo di Lapangan Tegal Selatan, Rabu (23/9/2020) masih menjadi perbincangan publik. Konser dangdut tersebut heboh dan viral karena digelar saat pandemi Covid-19.

Kini, masyarakat Tegal kembali dihebohkan dengan video Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyawer biduan saat konser dangdut hajatan tersebut. Video tersebut pun kini viral di media sosial dan WhatsApp group (WAG).

Dalam video yang beredar di media sosial‎, tampak Dedy Yon didampingi ajudan berjalan dari dalam tenda acara hajatan. Dedy yang mengenakan kemeja batik ungu lalu naik ke atas panggung besar.

Putra pengusaha otobus itu kemudian menyerahkan sejumlah uang kertas warna merah ke biduan yang sedang bernyanyi siang itu.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, suasana di sekitar panggung tampak masih sepi karena cuaca terik. Namun, di dalam tenda besar banyak tamu undangan yang menyaksikan konser dangdut.

Sebelumnya, Dedy Yon mengakui sempat hadir memnuhi undangan hajatan pernikahan dan khitanan putra Wakil Ketua DPRD Wasmad Edi Susilo. Dia menghadiri kondangan itu pada siang hari, lalu pergi ke Semarang.

“Paginya (Kamis) saya baru tahu informasi ramai-ramai orang, penontonnya banyak. Kalau tahu pas siang itu (Rabu) sudah ramai dan saya hadir, ya sudah saya tegur, saya bubarkan, saya hentikan hiburannya,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Dedy pun mengaku kecolongan dengan peristiwa tersebut. “Kemarin memang ada anggota kepolisian yang jaga, Satpol PP juga ada untuk membatasi orang (menghindari kerumunan),” kata Dedy. 


Editor : Kastolani Marzuki