Viral Juru Kunci Diseret Pengawal Keraton Keluar dari Makam Ki Ageng Selo, Begini Kronologinya

Rustaman Nusantara ยท Rabu, 06 Juli 2022 - 06:37:00 WIB
Viral Juru Kunci Diseret Pengawal Keraton Keluar dari Makam Ki Ageng Selo, Begini Kronologinya
video rekaman CCTV di Masjid Ki Ageng Selo Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo Grobogan memperlihatkan dua orang diseret keluar dari malam. (tangkapan layar)

GROBOGAN, iNews.id - Salah seorang juru kunci dan kakaknya diseret puluhan orang keluar dari Makam  Ki Ageng Selo, viral di media sosial. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran saat juru kunci berusaha lari menyelamatkan diri.

Video rekaman CCTV di Masjid Ki Ageng Selo Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan terlihat dua orang warga yakni Abdur Rozak yang mengaku sebagai juru kunci sah makam Ki Ageng Selo dan kakak sulungnya Abdur Rouf diseret dan dikejar kurang lebih sepuluh orang yang diketahui adalah pengawal Keraton Surakarta ke luar makam.

Sempat terjadi perlawanan dan tarik menarik antara Abdur Rozak dengan pengawal Keraton Surakarta hingga di gapura masuk Masjid Ki Ageng Selo.

Setelah tertangkap, kedua kakak beradik tersebut kemudian dibawa ke kantor polisi untuk dilaporkan. Mereka dilaporkan karena diduga telah berbuat tindak kejahatan dengan mencuri uang kotak amal makam dengan cara mencongkel menggunakan linggis.

“Abdur Rozak yang juga adik kandung Abdurrohim telah menyabotase posisinya sebagai juru kunci dan sering memeras para peziarah yang datang dengan memaksa mengisi buku tamu,” kata Abdurrohim, juru kunci Makam Ki Ageng Selo, Selasa (5/7/2022).

Kejadian dugaan pemerasan terhadap para peziarah Makam Ki Ageng Selo ini telah terjadi sejak dua bulan lalu, namun tetap didiamkan oleh Abdurrohim dan pengelola makam lainnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: