Viral Pemotor di Boyolali Bonceng Jenazah, Ternyata Bawa Jasad Sang Ibu

Agregasi Solopos ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 09:11:00 WIB
Viral Pemotor di Boyolali Bonceng Jenazah, Ternyata Bawa Jasad Sang Ibu
Pemotor diduga memboncengkan jenazah di keranjang motor viral di media sosial di Boyolali. (Foto: SINDOnews)

BOYOLALI, iNews.id - Pria asal Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Sutejo (50) terekam kamera mengendarai motor dengan beronjong yang memuat jenazah, Kamis (29/10/2020) pagi. Diketahui jenazah terbungkus kain jarit itu merupakan ibu kandung Sutejo, Ginem Suharti (80).

Ginem meninggal dunia di rumah anak perempuannya yang beralamat Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono. Sutejo kemudian membawa jenazah ibu kandungnya itu menggunakan sepeda motor dengan beronjong di bagian belakang melintasi jalanan Boyolali dari Banyudono ke Simo.

Belum jelas apa motif Sutejo membawa jenazah ibunya sejauh itu. Sutejo mengalami gangguan kejiwaan.

“Jadi orang yang membawa jenazah itu ada gangguan jiwa. Jenazah itu mau dimakamkan sendiri oleh anaknya. Karena warga curiga kemudian ditolong, disucikan, dan dimakamkan,” kata Kasat Reskrim Polres Boyolali Iptu Ahmad Masdar Tohari, Kamis (29/10/2020).

Ahmad mengatakan jenazah itu diangkut menggunakan sepeda motor dari Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono, ke Dukuh Selorejo, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo. Kejadian itu diketahui antara pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, Kamis (29/10/2020).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2