Viral PNS Mengundurkan Diri setelah 14,5 Tahun Mengabdi, Begini Reaksi BKD Jateng

Ahmad Antoni ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 21:30 WIB
Viral PNS Mengundurkan Diri setelah 14,5 Tahun Mengabdi, Begini Reaksi BKD Jateng
PNS Sekretariat Daerah DPRD Jateng Mubarok berpamitan dengan rekan kerjanya setelah memutuskan untuk mengundurkan diri. (Foto: istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Jawa Tengah mengakui pegawai negeri sipil (PNS) bernama Mubarok yang mengundurkan dari setelah 14,5 tahun mengabdi merupakan salah mantan pegawainya.

Kepala BKD Pemprov Jateng, Wisnu Zahroh mengatakan, alasan Mubarok mengundurkan diri sebagai PNS bukan terkait tugasnya menyusun perencanaan anggaran seperti yang diunggah di media sosial Instagram.

"Maaf yang benar saat mundur alasan yang bersangkutan ingin mengembangkan usahanya di bidang handycraf souvenir percetakan undangan di Yogyakarta yang saat itu sudah berkembang," kata Wisnu dikutip SINDOnews , Kamis (5/12/2019). 

Dia menuturkan, Mubarok merupakan PNS di Sekretariat DPRD Jateng yang telah memutuskan untuk mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Viral Pria Ini Putuskan Berhenti Jadi PNS Pemprov Jateng, Alasannya Bikin Terenyuh

Menurut Wisnu, Mubarok mengajukan pengunduran diri dari PNS sejak awal 2019. Namun baru disetujui pada Juli 2019. "Pengunduran dirinya di bulan Juli sudah lama, dan pengajuannnya awal 2019. Yang bersangkutan merupakan Setwan Provinsi Jateng," ungkapnya.

Diketahui, postingan PNS bernama Mubarok memutuskan berhenti viral di media sosial. Kisah pengunduran diri itu diunggah oleh akun Instagram @kaligrafi_danishabby pada Minggu (1/12/2019).

Mubarok memutuskan mundur dari pekerjaan yang telah dijalani 14,5 tahun karena antara hati dan pikiran tidak sejalan. Ada perasaan takut akan dimintai pertanggung jawaban setelah tahu seluk beluk perencanaan anggaran.

"Dng sistem yg ada rasanya berat sekali tugas ini bisa dijalankan dng benar dan penuh amanah sesuai sumpah yg pernah diucap," tulisnya. 


Editor : Kastolani Marzuki