Wakil Bupati Kendal Positif Covid-19 usai Perjalanan Dinas dari Surabaya

Eddie Prayitno · Senin, 21 Juni 2021 - 13:38:00 WIB
Wakil Bupati Kendal Positif Covid-19 usai Perjalanan Dinas dari Surabaya
Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki memberikan keterangan pers terkait dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. (iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki terkonfirmasi positif Covid-19. Windu positif setelah menjalani swab PCR usai perjalanan dinas dari Surabaya akhir pekan lalu. 

Wakil Bupati telah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas dan mengaku tidak mengalami gejala apapun. Sebelum perjalanan dinas, Windu sempat mengunjungi rumah sakit Kendal dan rumah sakit darurat Covid-19 untuk mengecek kesiapan antisipasi lonjakan pasien Covid-19.

Saat dikonfirmasi di rumah dinas, Windu Suko terlihat segar dan sehat. Namun dia mengatakan bahwa hasil pemeriksaan swab akhir pekan lalu menunjukkan dirinya terpapar Covid-19. 

Kepada sejumlah awak media, Windu mengatakan sampai Senin siang, dia tidak merasakan gejala baik pusing atau dada sesak. Yang mengarah ke arah gejala covid tidak terlihat. Namun Sabtu saat pulang dari Surabaya menjalani pemeriksaan tes swab diketahui terkonfirmasi posiitif Covid-19.

Dia menduga terpapar Covid-19 bukan saat perjalanan ke Surabaya, karena sebelumnya melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Soewondo dan rumah sakit darurat Covid-19 untuk mengecek persiapan antisipasi lonjakan pasien Covid-19.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2