Wali Kota Hendi Ingin Semarang Pertahankan Gelar Juara Porprov 2022

Ahmad Antoni ยท Senin, 05 April 2021 - 09:03:00 WIB
Wali Kota Hendi Ingin Semarang Pertahankan Gelar Juara Porprov 2022
Wali Kota Hendrar Prihadi saat membuka RAT KONI Kota Semarang. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menginginkan Kota Semarang bisa mempertahankan gelar juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022. Hal itu disampaikan wali kota saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Semarang.

Menurutnya, ada beberapa cabang olahraga (cabor) baru yang akan dipertandingkan di Porprov 2022. Dari beberapa cabor itu, jumlah medali yang diperebutkan mencapai 50 medali emas. 

Ia mengatakan dengan menguasai beberapa cabor baru tersebut akan semakin memperbesar peluang Kota Semarang meraih titel juara umum. 

"Beberapa cabang memperebutkan 50 medali emas. Coba kalau kita bisa kuasai beberapa cabor itu maka gelar juara umum yang dipegang tahun lalu bisa kembali diraih. Kalau kita sudah cukup puas dengan cabor yang sudah ada ini, bisa-bisa juara umum lepas," kata wali kota yang akrab disapa Hendi ini dalam siaran pers, Senin (5/4/2021).

Dia meyakini sebagai induk olah raga Kota Semarang, KONI memiliki peran penting. "Jika KONI berkembang, olah raganya berkembang, selain masyarakatnya sehat, akan muncul kebanggaan dari atlet-atlet berprestasi yang berasal dari Kota Semarang," katanya.

Menurutnya, ada tiga poin utama dalam memajukan olah raga di Kota Semarang yang dapat membawa atlet meraih prestasi hingga tingkat internasional. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2