Wali Kota Hendi Ingin Semarang Pertahankan Gelar Juara Porprov 2022

Ahmad Antoni ยท Senin, 05 April 2021 - 09:03:00 WIB
Wali Kota Hendi Ingin Semarang Pertahankan Gelar Juara Porprov 2022
Wali Kota Hendrar Prihadi saat membuka RAT KONI Kota Semarang. (Istimewa)

Antara lain pembinaan atlet dan pelatih, venue yang baik dan event. Untuk pembangunan venue berstandar internasional, dirinya bahkan sudah membangun venue olah raga hingga ke kampung dan kelurahan.

"Pembinaan atlet menjadi hal utama, pelatihnya juga harus yang berkualitas. Venue juga harus berkualitas. Nah ini kita mulai masuk ke kampung-kampung, kelurahan-kelurahan, buat lapangan voli, futsal standar internasional," ujar Hendi.

Terkait penyelenggaraan event olah raga, pihaknya menginginkan event yang dikemas secara menarik. Hendi mencontohkan pertandingan catur antara Dewa kipas melawan Women Grandmaster (WGM) Irene Sukandar yang ditayangkan melalui kanal youtube. 

"Pertandingan catur Dewa Kipas vs Irene. Caturnya biasa namun masyarakat sangat heboh. Karena dikemas sedemikian rupa secara entertaining," ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menyampaikan terima kasih atas komitmen Pemkot Semarang yang tetap memajukan olah raga meski di tengah pandemi.
 
“Meski dihantam pandemi, namun Pemkot Semarang tetap komitmen memajukan olah raga Kota Semarang, saya mewakili KONI Kota Semarang menyampaikan terima kasih,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni