Wali Kota Salatiga Ingatkan Direktur BUMD Profesional Kelola Usaha

Angga Rosa ยท Jumat, 04 Juni 2021 - 19:31:00 WIB
Wali Kota Salatiga Ingatkan Direktur BUMD Profesional Kelola Usaha
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat memberikan sambutan pada rapat pembinaan sinergi BUMD. Foto/Ist.

SALATIGA, iNews.id - Wali Kota Salatiga Yuliyanto meminta semua Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  setempat untuk cepat mengambil langkah perbaikan jika ada hal buruk dalam pengelolaan usaha. Keburukan harus segera diperbaiki agar usaha yang dikelola berkembang dengan baik. 

"Saya ingatkan, direktur BUMD jangan meninggalkan masalah dalam masa jabatannya. Jangan ditutup-tutupi jika ada hal yang yang buruk, segera ambil langkah untuk perbaikan karena nanti pada saatnya akan meledak dan diketahui,” kata Yuliyanto, Jumat (4/6/2021).

Semua harus profesional mengelola perusahaan milik daerah. Sebab jika kondisinya sehat, maka  menguntungkan semua pihak, membantu masyarakat dan menguntungkan perusahaan. Pihaknya akan terus mendorong kemajuan perusahaan milik daerah. 

"Tetap semangat profesional, direktur BUMD punya hak prerogatif untuk mengelola. Namun juga punya tanggung jawab menyejahterakan masyarakat dan karyawan. Mumpung jadi pimpinan berbuat baik pada staf dan nasabah, tapi kalau nasabah tidak bayar ya ditagih, kalau tidak ditagih usaha jadi kacau," ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo