Wali Kota Semarang Soroti Tingginya Tingkat Stres Anak Muda Saat Ini

Dimas Yuli ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:34:00 WIB
 Wali Kota Semarang Soroti Tingginya Tingkat Stres Anak Muda Saat Ini
Wali Kota Hendrar Prihadi saat menghadiri acara Atrial Fibrillation Campaign and World Heart Day 2022 di halaman Balai Kota Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyoroti tingginya tingkat stres anak muda saat ini. Sebab itu, dia mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat di tengah padatnya kegiatan sehari-hari. 

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menekankan bahwa pekerjaan dan pembangungan dapat berjalan dengan lancar jika manusia pelaksananya terjaga kesehatannya. 

“Saya punya pengalaman tahun 2010 sampai sekarang. Kalau cuma pemerintah saja, hebatnya jadi susah. Masyarakatnya saja, pemerintahnya melempem, Semarang hebatnya susah,” kata Hendi, Selasa (4/10/2022).

“Maka masyarakatnya harus kompak, pemerintahnya harus kompak, semuanya harus kompak dan sehat. Karena kalau nggak sehat, nggak bisa ngapa-ngapain. Survei Kementerian Kesehatan tahun 2014 hingga 2019 penyakit tidak menular yang mengakibatkan kematian tertinggi adalah penyakit jantung,” katanya.

Menurutnya, dewasa ini, penderita penyakit jantung tidak hanya dialami oleh orang-orang lanjut usia atau orang dengan penyakit bawaan lahir tetapi juga banyak dialami oleh anak muda. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: