Warga Desa Terpencil di Grobogan Ini Pertama Kali Merasakan Kurban setelah Dapat Sapi dari Jokowi

Rustaman Nusantara ยท Selasa, 20 Juli 2021 - 13:20:00 WIB
Warga Desa Terpencil di Grobogan Ini Pertama Kali Merasakan Kurban setelah Dapat Sapi dari Jokowi
Warga Dusun/Desa Karanganyar, Geyer, Grobogan akhirnya bisa merasakan kurban setelah dapat bantuan seekor sapi dari Presiden Jokowi. (iNews/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id - Warga Dusun/Desa Karanganyar, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, tampak bahagia merayakan Idul Adha 2021. Pasalnya, mereka baru pertama kali ini bisa menikmati dan merasakan menyembelih hewan kurban.

Itu setelah warga Dusun Karanganyar mendapatkan bantuan seekor sapi seberat satu ton dari Presiden Joko Widodo (Jokowi)  Dusun Karanganyar merupakan desa tertinggal yang mayoritas adalah warga miskin yang selama puluhan tahun tidak pernah bisa berkurban.

Menurut Mashud, Takmir Masjid Baitul Muslimin, Desa Karanganyar, penyembelihan hewan kurban tahun ini merupakan penyembelihan hewan kurban yang pertama kali di Desa Karanganyar sejak puluhan tahun lalu.

Sebelumnya, sebanyak 480 kepala keluarga di Dusun Karanganyar tidak ada yang bisa ikut atau mengeluarkan hewan kurban karena mayoritas mereka adalah warga miskin yang hanya mengandalkan hasil kebun untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah saya atas nama takmir masjid saat telah menerima bantuan hewan kurban dari bapak Jokowi satu ekor sapi yang beratnya kurang lebih satu ton,” kata Mashud, Selasa (20/7/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2