Warga Desak Pemkot Salatiga Segera Bangun Jembatan Ledok-Sidorejo Kidul

Angga Rosa · Selasa, 17 Januari 2023 - 13:25:00 WIB
Warga Desak Pemkot Salatiga Segera Bangun Jembatan Ledok-Sidorejo Kidul
Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi saat meninjau jembatan penghubung Kelurahan Ledok dengan Sidorejo Kidul. Foto: Ist.

SALATIGA,iNews.id - Warga Kota Salatiga mendesak pemerintah daerah setempat segera membangun kembali jembatan penghubung Kelurahan Ledok, Argomulyo dengan Sidorejo Kidul, Tingkir yang rusak akibat bencana alam. Sejak jembatan rusak, akses warga terganggu karena harus memutar jauh.

"Kami minta jembatan penghubung Ledok-Sidorejo Kidul segera dibangun kembali. Itu akses warga menuju tempat kerja atau aktivitas lainnya. Selama jembatan ini rusak, warga harus memutar jauh," kata salah seorang warga Ledok, Saptono (52), Selasa (17/1/2023).

Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi meminta kepada dinas teknis terkait memprioritaskan pembangunan jembatan penghubung Kelurahan Ledok-Kelurahan Sidorejo Kidul yang putus. 

“Bapak RW dan RT untuk memberitahukan kepada pemilik rumah yang berdekatan dengan jembatan untuk berlapang hati, karena nanti sebagian lahan harus dilakukan pengerukan guna memastikan keamanan," ujar Sinoeng N Rachmadi. 

Menurutnya, jembatan ini sebenarnya bukan akses utama. Hanya saja, akses Ledok dan Sidorejo Kidultetap vital. Jembatan sepanjang antara 18-22 meter untuk akses sepeda motor dan pejalan kaki juga penting. Sebab selama jembatan rusak, warga harus memutar yang cukup jauh.

“Harapan saya pertengahan tahun ini ada kemajuan, jangan pernah tunda apalagi untuk masyarakat. Pada saat rapat POK bagaimana kemajuannya nanti saya tanyakan. Tolong beri tanda agar orang yang belum tahu kalau jembatan putus bisa mengerti," ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel:


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.