Warga Klaten Ini Sukses Budi Daya Ikan Hias di Tengah Pandemi, Raup Omzet Rp30 Juta per Hari

Saeful Effendi ยท Selasa, 21 September 2021 - 06:12:00 WIB
Warga Klaten Ini Sukses Budi Daya Ikan Hias di Tengah Pandemi, Raup Omzet Rp30 Juta per Hari
Pengunjung saat melihat-lihat ikan hias milik Miftahul Jamal, warga Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. (iNews/Saeful Effendi)

“Kita mengembangkan usaha ke aksesoris juga, aksesoris akuarium, perlengkapan, pakan, obat. Segala perlengkapan ikan kita usahain Alhmadulillah sampai sekarang sudah gede,” katanya.

Sejumlah pembeli dan pengunjung  mengatakan mereka sengaja datang ke toko ikan hias milik Jamal karena sebagian hobi dan memelihara ikan hias rumah mereka, untuk hiburan dan mengisi kegiatan di tengah pandemi.

“Dua minggu sekali saya sering ke sini. Saya suka ya karena lihat dari estetika. Koleksi di rumah ada ikan patin , ikan nila dan lainnya,” kata Dita, pengunjung asal Solo.

“Saya hobi ikan hias sudah sejak kecil. Di waktu pandemi ini karena nggak ada kegiatan jadinya kita beralih ke ikan hias,” katanya.

Selain mengembangkan usaha dengan menjual ikan hias, Jamal kini memperluas usahanya dengan membuat sejumlah aksesoris dan perlengkapan ikan hias sendiri, seperti  pakan ikan,  alat penyaring air hingga pernik hiasan  akuarium.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: