Warga Tetep Salatiga Demo Tolak Lapangan Dipakai untuk Akses Jalan ke Pabrik

Angga Rosa ยท Senin, 22 November 2021 - 14:26:00 WIB
Warga Tetep Salatiga Demo Tolak Lapangan Dipakai untuk Akses Jalan ke Pabrik
Warga Tetep, Randuacir, Argomulyo, Kota Salatiga saat demo menuntut perbaikan lapangan yang rusak akibat pembangunan pabrik, Senin (22/11/2021). Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id - Puluhan warga Tetep, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga menggelar demo, Senin (22/11/2021). Mereka menolak rencana pemkot setempat memakai lapangan Tetep untuk akses jalan ke pabrik yang ada di wilayah itu. 

Warga juga menuntut agar pabrik yang bersangkutan memperbaiki lapangan yang rusak saat pembangunan. Puluhan warga mendesak pihak pabrik merealisasikan janjinya kepada warga, yakni membangunkan sumur dalam. 

"Kami menuntut janji yang selama ini belum terealisasi. Antara lain pembangunan sumur bor (artetis) dan perbaikan lapangan yang rusak karena aktivitas pembangunan pabrik tahap dua," kata Suryadi, salah satu warga. 

Warga lain, Sriyanto menuturkan, warga sudah beberapa kali menagih janji namun tidak pernah ditanggapi serius. Ironisnya, Pemkot Salatiga dan anggota DPRD setempat tidak turun tangan mendampingi warga.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: