Warganya Tinggal di Becak Sewaan, Ganjar Pranowo: Mereka Sudah Ada Kos dan Akan Jualan

Wisnu Wardhana ยท Jumat, 08 Mei 2020 - 14:30 WIB
Warganya Tinggal di Becak Sewaan, Ganjar Pranowo: Mereka Sudah Ada Kos dan Akan Jualan
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Tegal (Foto: Dok Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo telah mengetahui kabar salah satu warganya di Solo tinggal di atas becak. Ganjar pun minta masyarakat berperan aktif melapor kepada perangkat desa jika mendapati warga yang kesulitan ekonomi akibat wabah virus corona (Covid-19).

Dul rohmat bersama istrinya Fatimah dan anaknya menggelandang tinggal di becak sewaan karena tidak mampu bayar kos. Ganjar pun langsung menghubungi keluarga Dul. Diketahui, mereka telah menerima bantuan kos dari sejumlah relawan.

"Ada relawan yang bantu bayarkan kos," kata Fatimah lewat sambungan telepon dengan Ganjar.

Usai telepon, Ganjar mengabarkan kondisi keluarga Dul yang sudah menerima bantuan tempat tinggal dan sejumlah sembako. Fatimah istri Dul juga berencana berjualan.

"Mereka sudah dibantu, sudah ada kosnya, mereka akan jualan jadi mereka sudah tenang," ucap Ganjar.

Meski bantuan sudah mengalir untuk keluarga Dul, Ganjar menyesalkan hal tersebut. Menurutnya jika ada yang kesulitan ekonomi di tengah pandemi ini, masyarakat diminta aktif melapor.

"Kasus-kasus kaya gini itu penting, agar mereka bisa melapor ke RW, kades. Dugaan saya pak lurah dan kades juga akan pusing, makanya nanti ada koordinasi," katanya.

Ganjar yang juga inisiator program 'Jogo Tonggo' ini mengimbau agar siapa pun yang mengalami kesulitan dapat dibantu setidaknya oleh warga sekitar terlebih dulu. Harapannya agar peristiwa serupa tidak lagi terjadi khususnya di Provinsi Jawa Tengah.


Editor : Nani Suherni