Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR Bambang Wuryanto (Bambang Pacul). (foto Ist)
Ahmad Antoni

SEMARANG, iNews.id - Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR Bambang Wuryanto angkat bicara terkait pembagian sembako bergambar Puan Maharani. Menurutnya pembagian oleh anggota Fraksi PDIP itu bertujuan membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Ribuan paket beras tersebut dibeli dari petani di daerah pemilihan (dapil) masing-masing pada masa reses akhir tahun ini.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini mengatakan saat ini situasi ketidakpastian cukup tinggi, khususnya di sektor ekonomi dan sektor kesehatan karena dampak Covid-19. 

Karena itu Fraksi PDI Perjuangan DPR sepakat membagikan beras ke masyarakat bersamaan dengan masa reses kali ini. 

"Rapat pimpinan fraksi mengambil keputusan untuk masa reses masa sidang yang bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru, kami sepakat membeli beras produksi petani di dapil masing-masing yang kemudian dibagikan kepada warga di dapil masing-masing pula," ujar Ketua Komisi III DPR ini, Jumat (24/12/2021).

Ketua DPD PDIP Jateng tersebut mengatakan bahwa pembagian beras ke masyarakat dilakukan pada 24 Desember 2021 sampai dengan 5 Januari 2022.

Disinggung soal adanya gambar Ketua DPR RI Puan Maharani di paket beras, Bambang Pacul mengatakan hal tersebut merupakan wujud kebanggaan. Sebab Puan Maharani merupakan Ketua DPR wanita pertama di Indonesia. 

"Packing beras ada gambar Mbak Puan sebagai Ketua DPR kebanggaan kami, yang pertama dan wanita. Sementara goody bag nya ada gambar foto anggota (dewan) yang bersangkutan," katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima, anggota biasa Fraksi PDIP DPR wajib membagikan 2.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium. Sedangkan kapoksi Fraksi PDI Perjuangan wajib membagikan 8.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium. 

Sementara Pimpinan komisi Fraksi PDI Perjuangan wajib membagikan 10.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium. Total ada 128 anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR yang membagikan beras di dapil masing-masing.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT