Pencuri yang melukai dua warga saat menjalani pemeriksaan di Polsek Jambu. (Ist)
Angga Rosa

SEMARANG, iNews.id – MN (40) warga Dadapayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang nekat mencuri dan melukai dua warga saat hendak ditangkap. Aksi pencurian terjadi di Desa Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Pelaku berhasil ditangkap beserta barang buktinya diamankan di Polsek Jambu guna menjalani pemeriksaan, Rabu (28/9/2022).

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan, pelaku beraksi sendirian dan saat hendak beraksi di SD Genting 03 Kecamatan Jambu diketahui warga yang sedang melakukan patroli ronda malam hari. 

"Sempat terjadi duel antara pelaku dengan Kadus Ngrawan Nova Putra yang kebetulan juga ikut patroli ronda malam bersama warga," kata Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Jambu AKP M. Budiyanto menjelaskan, saat bertarung dengan pelaku,.Kadus Ngrawan Nova Putra terkena tusukan pisau pelaku dan mengalami luka pada bagian ulu hati dan kepala belakang. Sampai saat ini, Nova masih dirawat secara intensif di RSUD Ambarawa. 

"Dari keterangan pelaku dan saksi di lokasi kejadian, pelaku sebelumnya sekitar pukul 01.00 WIB sempat membobol MI Sabilul Huda di Dusun Kalitanggi, Desa Genting. Hasil curiannya berupa jajanan anak anak dan mi instan yang ada di koperasi MI, serta speaker aktif milik sekolah MI," ujarnya.

Pelaku sudah diamankan dan dalam pemeriksaan penyidik kepolisian. Polisi juga mendalami kasus ini, untuk mengungkap kejahatan yang sudah dilakukan pelaku.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT