Tersangka pencurian baterai provider tower digelandang di Polres Pekalongan. (Suryono Sukarno)
Suryono Sukarno

PEKALONGAN, iNews.id - Pencuri spesialis baterai provider tower antar kota ditangkap aparat Polres Pekalongan. Pelaku mengambil baterai dengan membobol lokasi tower lalu menjual hasil kejahatannya ke pasar loak Rp600.000 per buah.

Tersangka yang diketahui bernama Yosi Arif (31), warga Bekasi, Jawa Barat, saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Pekalongan.

Menurut pengakuan tersangka, dia hanya sendiri melakukan aksi kejahatannya. Dari tangan tersangka, aparat mengamankan bebetapa barang bukti baterai, alat untuk membobol dan sebuah mobil yang digunakan untuk operasional.

“Tersangka melakukan aksinya di 9 daerah yaitu Pekalongan, Batang, Cirebon dan Bekasi,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Senin (28/11/2022).

“Tersangka berhasil ditangkap saat sedang menjalankan aksi kejahatannya di sebuah mini tower di Bogor,” katanya.

Dia menyebutkan, tersangka dijerat dengan pasal 363 maksimal 7 tahun penjara. Pihaknya masih mendalami keterlibatan pihak lain dalam perkara ini,

“Awalnya saya ikut komplotan Laib ada 4 orang sejak 2021. Setelah mahir, saya kemudian menjalankan aksi sendiri  dan menyatroni tower mini saat sedang sepi lalu diambil baterainya,” kata tersangka.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT