1.046 Positif Corona di Indonesia hingga 27 Maret, Jateng 43 Kasus

Felldy Utama ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 16:34 WIB
1.046 Positif Corona di Indonesia hingga 27 Maret, Jateng 43 Kasus
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah kembali mengumumkan penambahan jumlah pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 hingga Jumat (27/3/2020) pukul 12.00 WIB yang mencapai 1.046 orang. Sementara khusus di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), kasus Covid-19 kini menjadi 43 kasus.

Dengan demikian, di Jateng terdapat penambahan tiga pasien positif Covid-19. Sebelumnya data hingga Kamis (27/3/2020), jumlah pasien corona sudah berjumlah 40 orang. Sementara kasus pasien yang meninggal dunia tidak bertambah dari Kamis kemarin, tetap enam orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, kasus pasien positif corona di seluruh Indonesia hari ini bertambah 153 orang.

“Sebanyak 1.046 kasus positif akumulatif,” kata Yurianto dalam keterangan pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Sementara kasus pasien positif corona yang meninggal dunia bertambah menjadi 87 orang. Artinya pasien yang meninggal bertambah sebanyak sembilan orang. Lalu, kasus pasien yang sembuh total mencapai 46 orang.

Dari data yang dipantau iNews.id dari corona.jatengprov.go.id, jumlah ODP sebanyak 3.638 orang dan pasien dalam pengawasan 322.

Dari 43 kasus positif corona di antaranya delapan orang dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang, lima orang di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, tiga orang di RSUD Dr Moewardi Solo, tiga orang di RSUD dr RG Taroenadibrata Purbalingga, tiga orang di RSUD Banyumas, 2 di RSU Telogorejo Semarang.

Kemudian, satu orang di RSU dr Soedjono Magelang, satu orang di RSUD Tidar Kota Magelang, satu orang di RSUD Setjonegoro Wonosobo, satu orang di RSUD Prof Dr Margono Banyumas, satu orang di RSUD Kraton Pekalongan, satu orang di RSUD Kardinah Tegal, satu orang di RSUD dr Soediran MS Wonogiri, dan satu orang di RSUD Cilacap.

Sejauh ini, sudah ada dua pasien positif Covid-19 yang sembuh dan pulang. Satu pasien sebelumnya dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo dan seorang lagi di RSU Telogorejo Semarang.

Sementara enam kasus positif corona yang meninggal dunia masing-masing, empat orang di RSUD Dr Moewardi Solo, satu orang di RSU dr Soedjono Magelang, dan satu orang di RSUP Dr Kariadi Semarang.


Editor : Maria Christina