12 Guru dan Siswa SMA di Solo Terkonfirmasi Positif Covid-19 usai dari Boyolali

Antara ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 13:41:00 WIB
12 Guru dan Siswa SMA di Solo Terkonfirmasi Positif Covid-19 usai dari Boyolali
Salah satu petugas sedang menyemprotkan cairan disinfektan di ruang kelas SMA Warga Surakarta, Jateng, Kamis (27/1/2022). (Antara)

SOLO, iNews.id - Sebanyak 12 guru dan siswa SMA Warga Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka terinfeksi Covid setelah melakukan perjalanan dari Kabupaten Boyolali.

Menurut Kepala SMA Warga Kota Solo Purwoto, penyebaran Covid-19 di sekolah tersebut diketahui usai salah satu guru memeriksakan diri ke rumah sakit pada Sabtu (22/1/2022).

"Memang beliau sering ke rumah sakit karena kondisinya kesehatan. Namun saat itu guru tersebut menjalani observasi sampai malam hari. Pada hari Senin (24/1) atau dua hari kemudian kami baru dapat informasi langsung dari puskesmas mitra yakni Puskesmas Purwodiningratan bahwa yang bersangkutan positif Covid-19," kata Purwoto, Kamis (27/1/2022).

Selanjutnya, kata dia, pihak sekolah diminta mendata kontak erat guru tersebut untuk penelusuran kontak.

"Dia dengan satu guru yang lain kan habis mengantar anak-anak ke Kabupaten Boyolali guna melakukan pengambilan video untuk lomba. Kemudian guru tersebut merasakan demam dan pusing," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: