18 Warga Papua Belajar Ternak Ayam Petelur di Karanganyar

Ary Wahyu Wibowo · Kamis, 20 Januari 2022 - 13:16:00 WIB
18 Warga Papua Belajar Ternak Ayam Petelur di Karanganyar
Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan saat meninjau lokasi peternakan PT Sinar Pangan Mandiri di Desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (20/1/2022). Foto: Ist.

KARANGANYAR, iNews.id - Sebanyak 18 warga Papua belajar ternak ayam petelur di Kabupaten Karanganyar. Mereka merupakan bagian dari program Binmas Polri Ops Rasaka Chartenz 2022

“Ini merupakan kloter pertama dari seluruh pelatihan bagi saudara-saudara kita di Papua untuk transfer pengetahuan dalam bidang peternakan ayam,” kata Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan usai membuka program Binmas Polri Ops Rasaka Chartenz 2022 di peternakan ayam PT Sinar Pangan Mandiri, Desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (20/1/2022). 

Rencananya, total terdapat 400-500 peserta yang akan mengikuti pelatihan selama enam bulan ke depan. Sedangkan di tahap pertama, terdapat 18 orang mengikuti pelatihan. Tiga di antaranya dari Babhinkamtibmas, dan 15 orang dari masyarakat. 

“Ini disesuaikan dengan tempat penampungan dan materi pelajaran. Artinya bukan jumlah kuantitas, tetapi kami mau saat keluar memiliki kemampuan yang sama dengan peternak yang sudah bekerja di sini,” katanya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: