2 Pasien Positif Korona di Jateng Dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro

Wisnu Wardhana ยท Kamis, 19 Maret 2020 - 19:01 WIB
2 Pasien Positif Korona di Jateng Dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro
RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang (Foto: iNews/Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNews.id - Dua pasien dalam pengawasan yang dirawat lima hari di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan positif virus korona jenis baru (Covid-29). Saat ini jumlah pasien positif korona di Jateng berjumlah 12 orang, tiga di antaranya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yulianto Prabowo mengatakan, data jumlah pasien positif korona terus bergerak naik. Sebelumnya dua pasien di RSUD KRMT Wongsonegoro merupakan pasien dalam pengawasan. Kemudian setelah dilakukan tes laboratorium di Yogyakarta keduanya dinyatakan positif Covid-19.

"Dia dirawat sudah lima hari. Dan seperti bisa setiap harinya kami cek untuk ternyata pada spesimen pertama sudah positif" katanya.

Yulianto memastikan tidak merujuk kedua pasien tersebut ke RSUP Dr Kariadi. Pasalnya, status RSUD KRMT Wongsonegoro sebagai rumah sakit penanganan Covid-19.

"Enggak perlu dirujuk lagi (ke RSUP Dr Kariadi), statusnya itu sama pelayananya," ujarnya.

Hingga kini tercatat 2.202 orang dalam pengawasan (ODP). Kemudian pasien dalam pengawasan sebanyak 97 orang. Pasien Covid-19 sebanyak 12 orang. Saat ini terdapat 50 rumah sakit rujukan tersebar di Jawa Tengah


Editor : Nani Suherni