30 Tahun Jadi Tukang Jagal, Kakek Khozin Kaget Goloknya Mendadak Tumpul

Taufik Budi ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 13:42 WIB
30 Tahun Jadi Tukang Jagal, Kakek Khozin Kaget Goloknya Mendadak Tumpul
Tukang jagal Nur Khozin usai menyembelih hewan kurban (Foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG, iNews.id - Puluhan tahun menjadi tukang jagal hewan kurban, seorang kakek di Semarang, Jawa Tengah memiliki pengalaman unik. Golok yang dipersiapkan dan telah diasah tiba-tiba tumpul saat menyembelih hewan kurban.

Dari pantauan iNews, Nur Khozin terlihat tangkas saat menyembelih sapi kurban di Mako Brimob Polda Jawa Tengah. Sapi jenis limosin berukuran besar berhasil disembelin dalam hitungan singkat. Sementara tujuh orang dewasa memegangi sapi agar tak memberontak.

Selama lebih dari 30 tahun menjadi tukang jagal, kakek Khozin menyimpan pengalaman yang tak biasa. Saat itu, parangnya mendadak tumpul saat menyembelih sapi kurban.

Dia pun mendeteksi terdapat orang dengan ilmu khusus yang turut memegangi sapi kurban. Setelah orang tersebut diminta mundur, sapi bisa disembelih dengan mudah tanpa halangan.

"Saat itu kayaknya yang pegangin punya ilmu, orangnya saya minta mundur terus kurbannya bisa langsung disembelih," kata kakek Khozin.

Setiap Lebaran Idul Adha, Nur khozin bisa menyembelih belasan hingga puluhan hewan kurban baik sapi maupun kambing. Profesi ini tak mudah dilakukan sembarang orang karena harus memiliki keteguhan hati.


Editor : Nani Suherni