4 Anak Tenggelam di Sungai Tajum Banyumas, 1 Tewas

Saladin Ayyubi ยท Senin, 21 September 2020 - 19:48 WIB
4 Anak Tenggelam di Sungai Tajum Banyumas, 1 Tewas
Tim SAR mengevakuasi jasad Verga (13) yang tenggelam di Sungai Tajum, Banyumas. (Foto: Antara)

PURWOKERTO, iNews.id – Verga (13) bocah asal Desa Banteran, Kecamatan Wangon, Banyumas yang menjadi korban tenggelam di Sungai Tajum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban ditemukan tim SAR setelah dua jam pencarian di sungai tersebut.

Pencarian dilakukan dengan menyelam dan meraba dasar sungai. Setelah hampir dua jam, tubuh Verga berhasil ditemukan dan langsung dibawa dengan mobil patroli Polsek Wangon ke rumah duka.

Kepala Desa Banteran, Yulianto mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama tujuh temannya bermain air di sungai dengan cara melompat dari pohon angsana.

“Ada tujuh anak yang lompat atau terun dari pohon angsana. Yang enam selamat, tapi pas korban lompat tidak muncul lagi ke atas,” kata Yulianto.

Dia menuturkan, peristiwa itu terjadi pukul 16.00 WIB setelah seorang warga melaporkan ke balai desa. “Kami langsung berkordinasi dengan pihak polsek, koramil, dan BPBD Banyumas untuk segera melakukan pencarian,” katanya.

Kanitreskrim Polsek Wangon, Iptu Subagyo mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, korban meninggal dunia murni tenggelam di sungai akibat tidak bisa berenang.

“Setelah divisum di puskesmas, jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki