4 Hari Hilang, Bocah di Banjarnegara Ditemukan Tewas di Kebun Durian

Elis Novit ยท Selasa, 04 Februari 2020 - 16:15:00 WIB
4 Hari Hilang, Bocah di Banjarnegara Ditemukan Tewas di Kebun Durian
Penemuan mayat Ma'ruf di kebun durian di Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara. (Foto: iNews/Elis Novit)

BANJARNEGARA, iNews.id - Hilang empat hari, bocah kelas III SD di Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng) ditemukan tewas di tengah kebun durian. Dugaan sementara, korban dibunuh karena terdapat luka sayatan di leher.

Ma'ruf (10), anak pasangan Bikam Sukamto dan Rohana ditemukan tewas di tengah kebun durian di Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara.

Bocah ini sebelumnya di laporkan hilang setelah meninggalkan rumah sejak Jumat (31/1/2020). Ma'ruf yang di kenal pendiam ini memiliki kebiasaan mencari durian saat sore hari, namun hingga Jumat malam dia tak kunjung pulang.

Ayah korban Sukamto mengaku, Ma'ruf terbilang biasa ke kebun durian denganya. Tapi saat kejadian dia pergi sendiri.

"Ya sering (nyari durian) kalau saya libur enggak kerja itu ikut saya ke kebun durian," ujarnya.

Mayat Ma'ruf ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh warga dan keluarga dengan menyisir area kebun durian. Saat ditemukan jasad dalam kondisi sudah membengkak dan tertutup sampah.

Ada dugaan Ma'ruf merupakan korban pembunuhan karena ada luka sayatan di leher. Polsek Sigaluh telah melakukan penyeldikian dan pengembangan kasus.

Untuk sementara, polisi sudah melakukan penangkapan terduka pelaku yang di ketahui warga sempat bersama korban sebelum menghilang.

"Orang yang dicurigai sudah kami amankan. Untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolsek Sigaluh AKP Prio Jatmiko, Selasa (3/2/2020).

Editor : Nani Suherni