6 Gubernur Absen saat Penyerahan Tanah dan Air di Titik Nol IKN, Ini Alasannya

Raka Dwi Novianto ยท Senin, 14 Maret 2022 - 14:36:00 WIB
6 Gubernur Absen saat Penyerahan Tanah dan Air di Titik Nol IKN, Ini Alasannya
Suasana penyatuan tanah dan air yang dibawa 34 gubernur dalam kendi Nusantara di Titik Nol IKN Kaltim. (IST)

JAKARTA, iNews.id – Enam gubernur tidak hadir dalam penyerahan tanah dan air di kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Mereka beralasan tidak bisa hadir karena sakit.

Keenam gubernur yang tidak hadir yakni Gubernur Banten yang diwakili Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Gubernur Bali yang diwakili Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace. Gubernur Bangka Belitung yang diwakili oleh Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah.

Kemudian, Gubernur Gorontalo diwakili oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo dan Gubernur Papua yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Papua Y. Derek Hagemu.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan bahwa keenam Gubernur yang tidak hadir pada acara tersebut dikarenakan sakit. "Semua alasan izin karena kesehatannya," kata Heru kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Diketahui, air dan tanah yang dibawa dari 34 provinsi se-Indonesia itu diberikan kepada Presiden Jokowi untuk disatukan di dalam benjana Nusantara. Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan perwakilannya yang telah membawa tanah dan air untuk disatukan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: