6 Tempat Wisata Air Klaten yang Instagramable, Nomor 1 Tersedia Kamera untuk Foto Underwater

Hanna Ratih Aninditya ยท Jumat, 23 September 2022 - 12:51:00 WIB
6 Tempat Wisata Air Klaten yang Instagramable, Nomor 1 Tersedia Kamera untuk Foto Underwater
Wisata air Klaten yang instagramable bisa jadi pilihan bagi yang ingin berlibur. (Foto: klatenkab.go.id).

KLATEN, iNews.id - Wisata air Klaten yang instagramable bisa jadi pilihan bagi yang ingin berlibur. Pengunjung bisa mendapatkan hasil foto yang ciamik di tempat wisata tersebut. 

Klaten merupakan daerah yang masih berbatasan dekat dengan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi yang ingin berlibur di Klaten bisa menjadi pilihan opsi menarik untuk dikunjungi.

Banyak sekali tempat wisata yang menarik di Klaten, salah satunya wisata air.

Berikut deretan tempat wisata air Klaten yang Instagramable:

1. Umbol Ponggok

Merupakan objek wisata yang bisa menjadi pilihan jika ingin merasakan sensasi snorkeling dan diving yang bukan di laut melainkan di mata air alami berbentuk kolam. 

Sensansi berada di kolam ini terasa cukup menyegarkan. Pengunjung bisa mengabadikan momen dengan foto ataupun video di bawah air membuat Umbul Ponggok menjadi tempat wisata air Klaten yang instagramable. 

Aktivitas unik dan menyenangkan ini bisa dilakukan di bawah air dengan menggunakan tema dan properti. Pengelola Umbul Ponggok juga menyediakan penyewaan kamera underwater lengkap dengan operatornya serta perlengkapan diving dan snorkeling.

Untuk harga tiket masuk Umbul Ponggok cukup terjangkau, yaitu Rp15.000 per orang.

2. Umbul Pelem

Sebenarnya sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Namun baru dibuka kembali pada 2018. 

Dahulu Umbel Pelem hanya kolam yang dikelilingi sawah. Saat ini Umbul Pelem sudah direnovasi menjadi kolam dengan airnya yang terasa menyegarkan. 

Sawah Cenil yang menjadi ciri khas dari umbul ini juga masih dipertahankan. Umbul Pelem menyediakan fasilitas yang lengkap sehingga membuat pengunjung akan merasa betah dan nyaman jika berkunjung ke sini.

Untuk harga tiketnya Rp5.000, parkir motor Rp.3000 dan mobil Rp5.000.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: