8 Objek Wisata di Indonesia yang Mirip dengan Luar Negeri, Nomor 5 Serasa Danau di Kroasia

Azizah Refifa Aqsha ยท Kamis, 22 September 2022 - 18:06:00 WIB
8 Objek Wisata di Indonesia yang Mirip dengan Luar Negeri, Nomor 5 Serasa Danau di Kroasia
Objek wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri dapat dijadikan alternatif untuk liburan. (Foto: wonosobokab.go.id).

WONOSOBO, iNews.id - Objek wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri dapat dijadikan alternatif untuk liburan. Sensasi luar biasa dengan biaya murah akan terasa saat berlibur di objek wisata tersebut.

Indonesia dikenal dengan keindahan pariwisatanya. Tidak hanya wisata alamnya, namun objek wisata buatan juga tidak kalah menarik dan indah dengan objek wisata di luar negeri. 

Berikut deretan objek wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri: 

1. The Great Asia Afrika Lembang

Berkunjung ke objek wisata ini akan diajak berkeliling di berbagai negara-negara di dunia karena terdapat berbagai replika monumen yang menjadi ikonik dari beberapa negara Asia-Afrika.

Sembari menikmati bangunan-bangunan yang indah, pengunjung juga dapat melakukan swafoto dengan menyewa pakaian tradisional dari berbagai negara.

Monumen-monumen yang dapat ditemui, yaitu area Indonesia, Jepang, Korea, India, Timur Tengah, Afrika hingga Thailand. The Great Asia Afrika Lembang terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

2. Brown Canyon Semarang

Brown Canyon semarang terbentuk karena bekas galian pertambangan yang sekarang sudah berubah menjadi objek wisata merupai Grand Canyon di Amerika Serikat (AS).

Tak jauh berbeda dengan bentuk aslinya Brown Canyon Semarang juga berbentuk tebing curam yang sangat indah dan cocok dijadikan latar untuk mengabadikan momen berharga.

Destinasi wisata ini berlokasi di Rowosari, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Untuk menikmati pemandangan yang indah ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk karcis masuk lokasi wisata.

3. Kebun Raya Cibodas

Keindahan bunga sakura menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk berkunjung ke Jepang. Tentunya, hal itu memerlukan biaya yang cukup menguras kantong jika harus mengunjungi negara tersebut.

Namun, sekarang  tidak perlu jauh-jauh ke Jepang jika ingin menyaksikan bunga sakura secara langsung. Berkunjung ke Kebun Raya Cibodas terdapat ratusan bunga sakura dengan berbagai jenis yang akan mekar pada Januari hingga Maret.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: