8 Fakta Kebakaran Rumah Sakit Jiwa di Solo, Nomor 6 Dua Pasien Tewas Terjebak Kobaran Api

Septyantoro, Antara · Sabtu, 06 Agustus 2022 - 00:00:00 WIB
8 Fakta Kebakaran Rumah Sakit Jiwa di Solo, Nomor 6  Dua Pasien Tewas Terjebak Kobaran Api
Aparat Polresta Solo mengecek TKP pasca kebakaran yang melanda RSJD Solo yang menewaskan dua pasien. (Ist)

SOLO, iNews.idKebakaran melanda Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Kota Solo, Jumat (5/8/2022). Kebakaran melahap ruang Puntadewa hingga menewaskan dua pasien dan tiga luka bakar.

Ruang Puntadewa yang terbakar merupakan ruang perawatan intensif psikiatri. Berikut fakta-fakta terjadinya kebakaran di RSJD Kota Solo:

1.  Pasien Tewas Berasal dari Karanganyar dan Blora
Wakil Direktur dan Kepala Bagian Umum RSJD Solo Joko Mulyono mengatakan, dua pasien yang meninggal berasal dari Karanganyar dan Blora. Korban meninggal berinisial YA (30) pasien dari Dinsos Karanganyar dan YR (33) pasien dari Blora. Sedangkan dua orang pasien lainnya mengalami luka bakar berinisial AH (44) dan IB (25).

2.  Penanganan Kebakaran Sesuai Prosedural
Pihak rumah sakit menegaskan, secara prosedural sudah melakukan penanganan darurat dengan menggunakan alat pemadam kebakaran. Namun karena api semakin membesar, petugas meminta bantuan pemadam kebakaran. 

3. Kebakaran Landa 3 Ruang Isolasi
Di ruang Puntadewa yang dilanda kebakaran itu terdapat tiga ruang isolasi. Dari tiga ruangan, dua di antaranya ditempati pasien. Ruangan berisi 18 pasien, yakni di sisi timur ada 9 pasien dan di sisi barat 9 pasien. Lokasi yang terbakar adalah ruangan timur. 

4. Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran
Kapolresta Solo mengatakan tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Tengah telah melakukan oleh TKP untuk memastikan penyebab kebakaran. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: