8 Fakta Manusia Silver Purnawirawan Polri Ditangkap Satpol PP, Nomor 5 Bikin Ngelus Dada

Kristadi, Ahmad Antoni ยท Minggu, 26 September 2021 - 19:41:00 WIB
8 Fakta Manusia Silver Purnawirawan Polri Ditangkap Satpol PP, Nomor 5 Bikin Ngelus Dada
Manusia silver yang ternyata seorang purnawirawan Polri saat ditangkap Satpol PP dalam razia di perempatan jalan arteri Semarang. (foto: tangkapan layar video amatir)

SEMARANG, iNews.id – Video aksi Satpol PP Kota Semarang mengamankan seorang pria manusia silver peminta-minta uang di perempatan jalan arteri Semarang, viral di media sosial. Dalam video amatir tersebut, petugas membawa pria lansia yang ternyata seorang purnawirawan Polri.

Dalam rekaman video berdurasi 24 detik tersebut memperlihatkan detik-detik penangkapan manusia silver oleh petugas Satpol PP Kota Semarang. Berikut fakta-fakta penangkapan manusia silver purnawirawan Polri yang pernah berdinas di wilayah hukum Polrestabes Semarang:

1. Ditangkap Tanpa Perlawanan

Manusia silver yang sudah lanjut usia (lansia) beserta kotak tempat menyimpan uang sumbangan  dibawa petugas Satpol PP menuju mobil patroli.  Tak ada perlawanan saat ditangkap petugas saat razia gepeng pada Sabtu (25/9).

2. Purnawirawan Polri Berpangkat Aipda

Saat diperiksa identitasnya, terungkap manusia silver itu adalah seorang purnawirawan Polri  bernama Agus Dartono (61) warga Jalan Bukit Dahlia, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Semarang. Terakhir berdinas di Poslantas Tembalang dengan pangkat Aipda.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: