99,6 Persen Orang Tua Siswa di Temanggung Ingin PTM Penuh

Antara ยท Jumat, 24 Juni 2022 - 22:53:00 WIB
99,6 Persen Orang Tua Siswa di Temanggung Ingin PTM Penuh
Ilustrasi - pembelajaran tatap muka. Foto: dok.

TEMANGGUNG, iNews.id - Sebanyak 99,6 persen orang tua siswa di Kabupaten Temanggung menghendaki agar pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan penuh atau 100 persen. Selama ini, pelaksanaan PTM di kabupaten setempat masih berlangsung 50 persen.

"Hasil survei kepada orang tua siswa dari sekitar 43.000 responden, 99,6 persen di antaranya menyatakan setuju untuk segera digelar PTM 100 persen dengan catatan satuan pendidikan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo, Jumat (24/6/2022). 

Ia menyampaikan, selama ini pelaksanaan PTM di Kabupaten Temanggung masih berlangsung 50 persen. Dengan hasil survei tersebut, maka PTM 100 persen di semua jenjang pendidikan di Temanggung mulai dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru 2022.

Agus mengatakan, PTM 100 persen sudah disiapkan beberapa waktu lalu diawali dengan survai melalui google form kepada masyarakat, terutama orang tua siswa.

Kemudian untuk menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya juga menggelar survei kepada satuan pendidikan untuk memastikan kesiapan satuan pendidikan, di antaranya cakupan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan, termasuk para siswa.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: