Akses ke Terminal Pelabuhan Tanjung Emas Putus akibat Banjir Rob, Penumpang Kapal Telantar

Antara, Ahmad Antoni ยท Selasa, 24 Mei 2022 - 15:42:00 WIB
Akses ke Terminal Pelabuhan Tanjung Emas Putus akibat Banjir Rob, Penumpang Kapal Telantar
Penumpang kapal saat beristirahat di Terminal Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Selasa (24/5/2022). (iNews.id)

SEMARANG, iNews.id - Banjir rob masih merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/5/2022) siang. Genangan banjir yang masih tinggi berdampak pada aktivitas di pelabuhan.

Salah satu yang terdampak banjir rob adalah  kapal tujuan Pontianak yang terpaksa bersandar untuk menunggu penumpang yang tidak dapat menuju ke terminal pelabuhan dikarenakan jebolnya tanggul di kawasan pelabuhan. 

Sebanyak 870 penumpang yang terjadwal belum semuanya datang, sehingga pihak pelabuhan menyiasati dengan menaikkan penumpang lewat perahu nelayan ke terminal pelabuhan. 

Terpisah, General Manager Terminal Petikemas (TPK) Semarang, I Nyoman Sudhiarta mengatakan jalan akses ke wilayah itu masih terbatas, akibat banjir rob yang melanda kawasan Pelabuhan Tanjung Emas.

"Meski demikian, saat ini TPK Semarang sudah bersiap untuk melakukan kegiatan operasional di lapangan, karena lapangan penumpukan di area TPK relatif kering, sehingga memungkinkan dilakukan kegiatan operasional," kata Sudhiarta dalam siaran pers.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: